Daftar Youtuber Indonesia Pertama

Daftar Youtuber Indonesia Pertama – YouTube merupakan situs yang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Situs video yang didirikan pada Februari 2005 ini menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip video, klip TV, dan video musik. Konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan.

Mayoritas konten yang diunggah di YouTube didasarkan pada individu.  Bahkan sekarang ini ada beberapa Daftar Youtuber Indonesia pertama, untuk mengetahui jawabannya, berikut adalah jawaban yang jelas.

Daftar Youtuber Indonesia Pertama

Di bawah ini kami telah mengulas beberapa daftar Youtuber Indonesia pertama, seperti:

Deddy Corbuzier

Sosok Deodatus Andreas Deddi Cahyadi Sunjoyo atau yang akrab disapa Deddy Corbuzier adalah seorang profesional yang mahir di berbagai bidang. Sebut saja mentalis, aktor, presenter. Deddy juga dikenal sebagai Daftar Youtuber Indonesia Pertama. Setelah mundur dari dunia sulap, Deddy aktif membuat siaran video berjudul Tutup Pintu di kanal YouTube miliknya. Pada Desember 2021, saluran ini memiliki lebih dari 16,7 juta pelanggan dan videonya memiliki lebih dari 3.160.638.445 tampilan.

Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina

Sosok bernama lengkap Raffi Farid Ahmad ini adalah seorang aktor, presenter, penyanyi, pengusaha, bintang iklan, YouTuber, produser, dan selebriti Indonesia. Sebelum menjadi daftar Youtuber Indonesia Pertama, nama Raffi dikenal luas sebagai presenter acara Dahsyat di RCTI sejak 2009, dan mengantarkannya meraih sejumlah penghargaan seperti Panasonic Gobel Awards dan Indonesian Television Awards.

Baim Paula Dan Paula Verhoeven

Sosok bernama asli Muhammad Ibrahim ini merupakan seorang aktor, model Indonesia dan termasuk Daftar Youtuber Indonesia pertama. Ia memiliki darah keturunan Tionghoa dan Sunda, Jawa Barat. Kiprahnya di dunia entertainment sudah mendunia. Dari sinetron, ia sudah memulainya pada 2001. Berbagai penghargaan diraih atas prestasinya. Bersama istrinya Paula Verhoeven, ia membuat saluran YouTube dengan nama Baim Paula.

Sejak didirikan pada tahun 2016, perkembangan channel YouTube ini sangat pesat. Bahkan mencapai 20 juta pelanggan. Pendapatan Baim dan Paula dari YouTube diperkirakan sekitar Rp. 208,8 juta – Rp. 3,35 miliar. Jumlah video yang diunggah sebanyak 1.461 video dengan konten yang beragam.

Demikian ulasan tentang Daftar Youtuber Indonesia Pertama semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *