Tips Memilih Lemari Pakaian Kaca dan Kelebihannya untuk Rumah Minimalis

TRYSIL lemari pakaian, putih/cermin kaca, 79x61x202 cm | IKEA Indonesia

Rumah adalah tempat paling nyaman untuk pulang dan akan selalu dirindukan. Untuk membuat kesan cantik, Anda bisa menggunakan furnitur cantik untuk menata barang dengan rapi.

Seperti pilihan model lemari pakaian kaca yang cocok dengan interior rumah. Lemari tidak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan pakaian, tetapi juga dapat digunakan sebagai interior rumah yang terlihat mewah.

 

Tips Memilih Lemari Pakaian Kaca

Tentunya selain desain dan tampilan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli lemari pakaian kaca. Hal-hal tersebut harus diperhatikan agar rumah Anda lebih nyaman, jadi berikut beberapa tips atau cara memilih lemari pakaian kaca.

  1. Menentukan jenis dan ukuran

Sebelum membeli lemari, sebaiknya tentukan jenis dan ukuran yang sesuai dengan rumah Anda. Jangan biarkan lemari pakaian yang Anda beli terlalu besar untuk Anda.Ini mengarah pada fakta bahwa ruang ruangan kecil.

  1. Sesuaikan dengan dekorasi ruangan

Saat memilih lemari pakaian, tidak hanya desain yang bagus yang penting, Anda juga perlu memperhatikan apakah lemari itu cocok dengan dekorasi rumah Anda. Oleh karena itu, utamakan desain lemari yang cocok untuk mengisi rumah.

  1. Pilih kaca tahan UV untuk mencegah cepat memudarnya warna

Warna lemari pakaian kaca sering cepat pudar karena sinar matahari dapat menembus lapisan kaca. Untuk itu perlu menggunakan kaca anti UV agar sinar matahari terhalang dan kabinet lebih awet.

  1. Pilih rak kabinet yang bisa diatur

Lemari pakaian kaca dengan rak tetap lebih sulit diatur ulang. Maka dengan rak yang dapat dipindah-pindah agar sesuai dengan isinya.

Lemari seperti ini lebih fleksibel untuk digunakan.

 

Kelebihan Menggunakan Lemari Pakaian Kaca

Tidak hanya mudah untuk menyimpan pakaian, lemari pakaian memiliki banyak manfaat. Material kaca membuat ruangan terlihat lebih luas.

Masih banyak lagi manfaat lainnya antara lain sebagai berikut.

  1. Lemari pakaian mudah dibersihkan

Kehadiran lemari pakaian kaca membuat rumah terlihat minimalis dan modern, tentunya merupakan salah satu furniture yang tidak boleh ketinggalan di dalam rumah.

Lemari Pakaian kaca memudahkan pembersihan debu, pada umumnya material kaca mudah terkena debu dan kotoran. Tapi Anda bisa membersihkannya secara teratur dengan kain dan cairan pembersih.

  1. Tahan terhadap segala kondisi cuaca

Tahukah Anda bahwa lemari pakaian kaca dapat bertahan dalam segala kondisi iklim dan cuaca? Bahkan di daerah dengan suhu ekstrim pada waktu yang bersamaan. Kualitasnya yang baik menjadi salah satu alasan mengapa dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Ada berbagai jenis kaca yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Yang pertama adalah kaca bening yang cocok untuk penggunaan di dalam ruangan.Jenis kaca ini sangat tidak cocok untuk penggunaan di luar ruangan karena tidak mendukung sinar matahari.

  1. Sulit terbakar

Jika lemari jenis kayu sangat mudah terbakar, lemari kaca sangat sulit terbakar karena bahan kaca memiliki tekstur yang kuat dan tahan air. Sedangkan aluminium merupakan bahan yang tahan panas atau api.

Bahkan, sangat sulit untuk dibakar. Karena itu, isi pakaian di lemari Anda lebih aman karena terlindungi.

  1. Lebih Elegan

Lemari pakaian dengan tampilan yang lebih elegan sangat cocok bagi Anda yang menyukai furniture dengan desain yang simpel dan elegan, juga dapat dilakukan modifikasi sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Oleh karena itu, tidak hanya digunakan sesuai fungsinya, tetapi tetap memiliki tampilan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *